Bupati Siak syamsuar
Bupati Siak syamsuar

Siak (SegmenNews.com)– Bupati Siak Syamsuar beserta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kadri Yafis dan para orang tua, Senin (11/3/13) melepas keberangkatan 20 orang calon santri ke Pondok Perantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jawa Barat (Jabar).

Mereka yang dipilih dari masih-masih sekolah tingkat SLTP se-Kabupaten Siak, diharapkan dapat menjadi santri dan ustad yang berguna bagi agama dan negara.

Sebelumnya calon santri yang akan diberangkatkan tersebut berjumlah 28 orang, akan tetapi 8 orang tidak hadir dalam keberangkatan dan belum tahu penyebabnya.

“Dengan dikirimnya calon santri kita ke Ponpes Tebu Ireng, Jabat ini, tentunya akan menambah ustad-ustad muda yang hafis qur’an di Kabupaten Siak. Selain itu diharapkan berguna bagi agama, dan negara,” terang Bupati Siak.

Sementara itu Kadisdik Siak Kadri Yafis mengungkapkan bahwa, seluruh calon santri yang berangkat hari ini masih duduk di bangku tingkat SLTP. Dan nantinya seluruh akomodasi mulai dari perpindahan sekolah dan ongkos cuti ditanggung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

“Calon santi yang kita berangkatkan ini seluruhnya masih duduk dibangku sekolah tingkat STLP atau sederajad, sehingga nanti di Ponpes tersebut mereka mudah menyesuaikan diri. Dan untuk biayanya ditanggung Pemkab Siak,” terang Kadri Yafis. (rinto)