rumah warga tionghoa terbakar
rumah warga tionghoa terbakar

Bengkalis (SegmenNews.com) – Satu unit rumah semi permanen milik seorang warga Tionghoa, Along (43) yang terletak di Jalan Kelapapati Tengah samping gang Nilam Rt 13 Rw 03 Desa Kelapapati hangus terbakar dilalap sijago merah, selasa (12/3) sekira pukul 16.15 Wib.

Sampai berita ini diturunkan asal muasal api yang meluluhlantakan bangunan bagian belakang yang berbahan kayu tersebut belum diketahui. Hanya ada beberapa warga yang mengatakan api berasal dari konsleting listrik, seperti yang diungkapkan saksi di lokasi kebakaran.

“Kemungkinan api berasal dari konsleting listrik, sebab sebelum api berkobar besar diatas plafond ada semacam percikan, hingga membuat api menjadi sebesar ini ” ungkap Amat salah seorang warga yang ikut membantu memadamkan api kepada Utusanriau.com.

Dari pantauan di lapangan, api membara cukup besar terlihat sejumlah petugas pemadam dibantu puluhan warga setempat berusaha memadamkan api.

Banyak warga yang menyayangkan kelalaian dari petugas pemadam kebakaran yang kehabisan air ditangki mobil pemadamnya, sehingga warga berusaha memadamkan dengan peralatan dan persediaan air yang ada disekitar lokasi kebakaran.

Pelaksana tugas Kepala BPBD – Damkar Kabupaten Bengkalis Ja’afar Arief saat ditemui di lokasi mengakui bahwa mobil pemadam yang berkapasitas lima ribu liter yang dikirim kelokasi kehabisan air dalam waktu 10 menit.

“Mobil damkar yang kita kirim ke lokasi dalam waktu 10 menit kehabisan airnya, dan sekarang lagi mengambil air lagi disungai dekat daerah sini” ujar Jaafar. (ur/sn)