IMG00004-20130312-1035Sei Mandau (SegmenNews.com)– Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Sungai Mandau, Selasa (12/3/13), di kukuhkan dan dilantik Ketua LAMR Kabupaten Siak H Wan Anwar. Dalam pengukuhan dihadiri Bupati Siak Syamsuar bergelar Datuk Setia Amanah, dan berkesempatan menyematkan selempang dan mahkota kehormatan.

Pengukuhan tersebut berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Sungai Mandau, selain itu Sekrektaris umum LAM Siak Drs Kadri Yafis, Assiten 3 Jamaluddin,Camat Sei Mandau.Datuk Setia Amanah Syamsuar berharap, pengurus LAM melakukan kegiatan yang bermanfaat terkait dengan kegiatan adat istiadat.

“Melayu bahwa budaya Melayu dapat menjadikan payung negeri, dapat menyatukan adat istiadat Melayu, menyatu sikap,” paparnya.

Selain itu ia berharap dukungan LAMR dengan mengacu kepada adat istiadat,menjunjung tinggi dan bersama-sama membangun dengan meningkatkan pembangunan yang ada di Kecamatan Sei Mandau.

Untuk di Sei Mandau ada sejumlah pembangunan yang dilaksanakan seperti adanya pan ke rumah masyarakat dan pembangunan layak huni serta lainnya.

Sementara Ketua LAMR Kabupaten Siak H Wan Anwar diharapkan pengurus LAMR Sei Mandau mengembangan adat-adat melayu didaerahnya. Juga pengurus LAMR Sei Mandau,dapat bekerja keras dan musfakat dan menyatu pikiran.

“Diharapkan pengurus LAMR Sei Mandau yang telah dilantik dapat bekerja sesuai ADRT sesuai program yang ada,” paparnya Wan. (rinto)