Pekanbaru (SegmenNews.com)– Berkenaan dengan banyaknya baliho dan reklame balon gubernur 2013 yang di pampang di Kota Pekanbaru. Keberadaannya kini mulai meresahkan. Pasalnya musim hujan, angin kencang telah membuat papan baliho tumbang dan menimpa benda di bawahnya.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengingatkan tim sukses caleg agar tidak asal pasang baliho .

“Kita menghimbau kepada tim sukses supaya lebih memperhatikan keselamatan masyarakat luas dalam memasang baliho jangan asal pasang,” ujar Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Senin, (10/3).

Katanya, pemko memang untuk saat ini tidak bisa bersikap tegas terkait pemasangan baliho caleg, selain ini juga menenggang para balon juga di karenakan saat ini perwako reklame memasuki masa sosialisasi.

“Ini semuakan pasti kerjaannya tim sukses, bukan kandidat balon gubrinya yang memasang. Jadi saya menghimbau kepada seluruh tim sukses dari bakal calon gubri 2013-2018 untuk memasang di tempat yang benar dan memastikan kalo reklame itu kuat agar tidak tumbang yang nantinya tidak akan mengganggu kelancaran la,” sarannya.

Firdaus juga berpesan, agar pengusaha dan pemilik reklame untuk sama-sama menjaga ketertiban Kota Pekanbaru.

“Pemko tidak akan melarang pengusaha atau pemilik untuk memasang papan reklame hingga perwako benar-benar di berlakukan April mendatang,” tandasnya.

Ia menambahkan, saat ini peerwako reklame sudah di tandatangani dan sedang di sosialisasikan.

“Sebulan ini kita masih sosialisasi dulu, per 1 April baru kita tertipkan semua reklame yang ada saat ini melanggar dan tidak sesuai dengan perwako,” tambahnya.(ur/gus)