bcupjpg-1105Siak (SegmenNews.com) – Dayun Cup II merupakan turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Pemuda Kecamatan Dayun, yang mana turnamen ini dibuka secara resmi oleh Bupati siak diwakili oleh Sekretaris Daerah Amzar, Senin (11/3) di Lapangan Tuk Antan Dara Putih Desa Dayun Kecamatan Dayun, Siak.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk mecari bibi-bit baru dari setiap kecamatan di kabupaten Siak sekaligus untuk mengembangkan minat dan bakat. Melalui kegiatan ini  diharapkan dapat mempererat persaudaran generasi muda di kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Dayun.

Dalam sambutannya Amzar mengatakan, sepak bola ini merupakan olahraga sehari-hari yang sering dilakukan masyarakat, masih aktifnya lapangan yang digunakan pemuda untuk bermain sepak bola setiap hari merupakan bukti bahwa, olahraga ini sangat diminati oleh masyarakat. “Tutnamen Sepak bola Dayun Cup II ini adalah suatu ajang meningkatkan prestasi, selain itu juga untuk mengetahui bibit-bibit yang berada di setiap kecamatan. Perlu diketahui bahwa Persatuan Sepak Bola (PS) Siak masuk pada divisi utama, dapat dipastikan PS Siak merupakan tim yang profesional. Kami berharap ada pemain dari kab Siak yang diunggulkan,” ungkap Amzar

Sementara Camat Dayun Marwoto mengatakan, turnamen sepak bola Dayun cup II, murni dari inisiatif pemuda-pemuda Kecamatan Dayun mulai dari Polri, TNI, Perusahaan dan yang lain-lain.

Selain itu Camat menghimbau agar seluruh pemain bersikap sportif, begitu juga pada wasit yang memimpin pertandingan supaya bersikap adil. masyarakat masyarakat diajak untuk menyaksikan setiap pertandingan, sehingga selama kegiatan ini berlangsung masyarakat merasa terhibur. “Kami mohon dukungan dan partisipasi dari masyarakat untuk saling menjaga, sehingga turnamen ini bisa berlangsung dengan tertib dan aman hingga turnamen usai,” jelas Marwoto.

Ketua panitia pelaksana Almunawir mengatakan, Dayun Cup kali ini cukup memuaskan daripada tahun kemaren, hal ini tampak dari antusias club yang mendaftar, terdapat sebanyak 50 club yang ikut bertanding bahkan, ada club dari kota Pekanbaru yang ikut. Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan ini pun merupakan sebuah sarana bagi masyarakat untuk memperoleh hiburan dari pertunjukan pertandingan sepak bola yang berkualitas. Mudah-mudahan dengan demikian, masyarakat akan semakin mencintai olahraga yang sering disebut olahraga masyarakat dunia. “Kami mengucapkan terimakasih pada pihak-pihak yang ikut membatu terlaksananya turnamen ini,” ungkap Almunawir

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kab Siak Sugiarto, Waka Polres Siak Kompol Arief Ritonga, KUA Kecamatan Dayun, Pimpinan Bank Riau, Bank BRI dan PT.BSP.(adv)