Wabup BengkalisBengkalis (SegmenNews.com)– Bertempat diseberang lokasi rumah yang terbakar selasa (12/3) sore kemarin jalan kelapapati tengah desa kelapapati Bengkalis, Wakil Bupati Suayatno menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan sembako kepada pemilik rumah terbakar, Rabu (13/3).

Wabup Suayatno yang didampingi Asisten Daerah II Arianto, Kepala Dinas Sosial dan Plt. Kepala BPDB – Damkar secara simbolis menyerahkan bantuan sembako tersebut disaksikan Kepala desa kelapapati beserta warga setempat.

“Pemerintah dalam hal ini merasa simpati dengan adanya musibah terbakarnya rumah salah satu rumah warga kita, pemberian bantuan sembako ini merupakan wujud perhatian kita selaku pemerintah,” imbuh Wabup Suayatno.

Terkait lambannya penanganan memadamkan api dari petugas damkar, Suayatno mengakui bahwa sejauh ini Pemda masih kekurangan mobil pemadam kebakaran.

“Kedepan kita akan menganggarkan bak penampung air dalam jumlah besar sehingga apabila terjadi lagi musibah kebakaran tidak ada kendala,” tukasnya.

Wabup Suayatno juga menghimbau agar ciptakan kebersamaan dalam pencegahan dan penanganan musibah karena ini merupakan musibah bersama tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama. (adv)