Bunut-20130313-00638Pangkalan Kuras (SegmenNews.com)– Satu unit rumah bertingkat dan 4 toko barang harian dilalap sijago merah di Desa Pompa Air Kecamatan Bandar Petalangan Rabu (13/3).

Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.Rumah berlantai 2 dan 4 toko barang harian milik Hasibuan ini terbakar sikitar pukul 16.00.

Sedangkan 1 unit pemadam kebakaran tiba lokasi sejam kemudian. Menurut saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya saat dirinya melintas depan ruko yang terbakar tersebut keliatan api dari belakang ruko yang tepat berpas pasan dengan rumah berlantai 2.

“Tadi Saya liat ada 2 orang sedang sibuk memadamkan api.Karena api semakin membesar warga berbondong bondong membantu mengeluarkan barang – barang didalam rumah. Masih banyak barang – barang yang tidak terselamatkan,” ujarnya.
Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Bandar Petalangan Ipda Turmin yang berada dilokasi mengatakan pihaknya sedang bekerja dan akan melakukan penyelidikan.

kebakaran (2)

“Untuk sementara ini Kita belum dapat memberikan keterangan pak nanti saja Kita masih bekerja,” ungkapnya.
Akibat kebakaran ini menyebabkan kemacetan di Jalan Lintas Timur Pompa Air Bandar Petalangan hingga 3 KM.Banyaknya warga yang ingin langsung menyaksikan kebakaran dan kendaraan yang dihentikan Pihak kepolisian dikarenakan untuk memberi kemudahan bagi Mobil Damkar untuk keluar masuk dan melakukan pemadaman.(dn/rz)