Jembatan siak IV di photo, Rabu 2-1-2013 (int)
Jembatan siak IV di photo, Rabu 2-1-2013 (int)

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) sudah semakin dekat yakni, Juni. Namun hingga saat ini kerampungan Pembangunan jembatan Siak IV Pekanbaru masih belum jelas. Pasalnya, pembebasan lahan masih bermasalah ditambah lagi anggaran yang terlambat.

Gubernur Riau HM. Rusli Zainal usai acara peresmian 21 Mega Proyek di Sport Centre Rumbai, Kamis (14/3) hanya mengatakan bahwa permasalahan tidak rampungnya jembatan tersebut hanya terkait teknis.

“Jembatan Siak IV itu sebenarnya masalah teknis saja, sama seperti fly over sebelumnya juga banyak masalah. Saya harapkan sebenarnya untuk ISG tapi kalau tidak ya tidak apa-apa. Yang pasti harus selesai dan tidak boleh melanggar aturan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Riau SF Haryanto mengaku adanya keterlambatan penyelesaian jembatan, namun untuk anggran tidak ada tambahan.

“Tidak ada tambahan (anggaran), masih yang sebelumnya. Tapi memang tidak bisa gunakan pada ISG nanti,” ungkapnya.

Selain itu, untuk jembatan Siak III saat ini juga masih perlu perbaikan, namun itu masih tanggung jawab pihak kontraktor.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu jembatan Siak III sudah dilakukan perbaikan karena adanya hanger yang mengalami kerusakan. Tapi meskipun begitu Jembatan Siak III tetap dibuka untuk umum. (gus/ur)