penyerahan cendramata dari Ketua Komisi 4 DPRD Ogan Ilir ke Ketua DPRD Kabupaten Siak

penyerahan cendramata dari Ketua Komisi 4 DPRD Ogan Ilir ke Ketua DPRD Kabupaten Siak

Siak (SegmenNews.com)– Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Siak salah satu dari Kabupaten yang ada di Provinsi Riau ternyata mencadi acuan bagi Provinsi di Indonesia, salah satunya dibidang Pariwisata. Sehingga salah satu Provinsi di Indonesia yakni, DPRD Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel) berminat mempelajarinya.

Rombongan DPRD Kabupaten Ogan Ilir Sumsel langsung mendatangi Kabupaten Siak, Kamis (14/3/13) dalam kegiatan kunker.

Kunjungan mereka disambut baik Ketua DPRD Kabupaten Siak, Zulfi MUrsal,SH bersama anggota di ruang banggar, selain itu juga didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga Kabupaten Siak, Drs. Baharadin.

Ketua DPRD Siak Zulfi memaparkan profile tentang Kabupaten Siak bidang kepariwisataan, dan mengharapkan kunjungan Anggota DPRD Ogan Ilir ke Kabupaten Siak dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir dalam mengembangkan kepariwisataan.

“Kabupaten Siak yang merupakan negeri Istana yang berazazkan Islami terus melakukan pengembangan sector kepariwisataan. Baik itu bidang seni budaya maupun tempat-tempat kepariwisataannya,” papar Zulfi.

Sementara itu Ketua rombongan DPRD Ogan Ilir Eko Sugianto selaku ketua Komisi 4 DPRD Ogan Ilir, sangat berterimakasih atas penyambutan yang dilakukan kepadanya dan 10 orang anggota lainya yang juga hadir di Kabupaten Siak. Dari exspos tentang Kabupaten Siak yang dipaparkan oleh Ketua DPRD Siak, Eko sangat takjub dengan perkembangan Kabupaten Siak dari berbagai sector.

Terkait Kepariwisataan, Eko berharap melalui pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini, dapat mengadopsi tata cara dan ranperda yang diberlakukan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan Kepariwisataan sehingga dapat menjadi sumber PAD.

Kunjungan yang dirangkai dengan kunjungan ke Istana Siak, Mesjid Syahbuddin, dan tempat-tempat pariwisata lainnya juga didampingi ketua DPRD Siak ini guna melihatiwisata secara langsung apa saja sector pariwisata yang dikembangkan Pemerintah Siak. (rinto)