Jalan lintas Pekanbaru-Duri Rawan Kecelakaan
Jalan lintas Pekanbaru-Duri Rawan Kecelakaan

Pinggir (SegmenNews.com)– Bagi pengendara dari Pekanbaru menuju Kota Duri seharusnya lebih berhati-hati. Pasalnya, selain jalan banyak di lalui kendaraan besar jenis truk maupun tronton, jalan tersebut juga berliku-liku dan pendakian cukup curam.

Jika tidak berhati-hati, alih-alih ingin cepat sampai ketujuan malah nyawa yang melayang. Seperti halnya tiga hari terakhir ini, Kamis hinga Sabtu maret 2013, dua nyawa melayang. Di jalan lintas Pekanbaru-Duri kilometer III, 2 pelajar RKH (14) dan RW yang mengendarai sepeda motor Supra BM 67xx DJ terjungkal saat itu mobil truk dibelakangnya tak mampu mengelak, sehingga 2 pelajar itu tergilas dan tewas seketika.

Dihari selanjutnya, BS (35) juga tewas digilas mobil saat sepeda motor yang dikendarainya terjungkal. Masih banyak kejadian naas hingga merenggut nyawa di hari-hari sebelumnya. Oleh itu pengendara diminta lebih berhati-hati dan fokus saat mengendara.

Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sempurna Jaya, SIK melalui Kasat Lantas AKP Zulanda SIK menghimbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati. Apalagi saat mendahului kendaraan di depan.

“Kita minta pengendara yang melalui lintas Pekanbaru-Duri agar lebih berhati-hati. Pastikan juga posisi aman di depan jika ingin mendahului kendaraan, agar diperjalanan aman dan selamat hingga tujuan,” himbaunya. (put/ur)