Bupati Bengkalis Herliyan Saleh
Bupati Bengkalis Herliyan Saleh

Duri (SegmenNews.com)– Keluhan warga terhadap kerusakan Jalan Siak, Kecamatan Mandau, Bengkalis dalam waktu dekat akan terjawab. Dinas PU Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Bina Marga akan memperbaiki bagian Jalan Siak yang rusak dengan anggaran yang telah disetujui dalam APBD Bengkalis tahun 2013 sebesar Rp 3,5 Milyar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Ir. H. Herliyan Saleh pekanlalu. Tahun 2013 ini jalan tersebut akan diperbaiki pada titik-titik yang dinilai crodit.

Artinya, kata Bupati, perbaikan dilakukan tidak pada sepanjang Jalan Siak, namun hanya pada titik-titik yang termasuk dalam kategori terparah sesuai hasil survei tim di lapangan.

“Kerusakan jalan Siak ini sudah hampir setiap tahun dilakukan perbaikan, namun perbaikan tersebut tidak bertahan lama dan kondisi jalan rusak kembali. Tahun ini Dinas Bina Marga sudah melakukan survei dilapangan dan kita optimis dalam perbaikan tahun ini jalan Siak bisa dimulus kembali, tanpa ada sedikitpun berlubang,”kata Herliyan.

Seperti yang telah disampaikan warga sebelumnya, para siswa yang biasa berjalan kaki menuju sekolah mereka di SMP N 9 Mandau harus mencopot dahulu sepatu mereka dan menjinjingnya hingga sampai kesekolah. Jika tidak demikian, sepatu mereka akan tertinggal dikubangan yang menganga dibeberapa titik jalan Siak tersebut.

“Pada badan jalan ini banyak ditemui lubang dalam yang mengancam keselamatan pengendara terutama pengendra roda dua. Kita kasihan anak-anak kalau mau kesekolah. Kadang jalan rusak ini pun dimanfaatkan untuk meminta sumbangan oleh orang-orang yang bukan dari masyarakat disini. Harapan kita sama, agar perbaikan jalan ini bisa lebih bertahan lama,”kata beberapa warga Mandau . (yus/ur)