Kantor Pos Kes Hewan Disia-siakan
Kantor Pos Kes Hewan Disia-siakan

Tambusai Utara (SegmenNews.com)– Kantor Pos Kesehatan Hewan di Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu tidak digunakan sebagai mana mestinya untuk pelayanan masyarakat dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Kantor tersebut terkesan dibiarkan.

Pantauan SegmenNews.com dilapangan, kantor pos kesehatan hewan tersebut sangat memperihatinkan, selain banyak pintu yang rusak, kaca jendela depan juga pecah.

Tak hanya itu, didalam Pos Kesehatan hewan itu, kursi, meja dan bendera berserakan penuh debu, sama sekali tidak di rawat. Padahal selaku Pos Kesehatan selayaknya untuk tempat masyarakat menyampaikan kebutuhan terkait kesehatan hewan. Namun kantor tersebut tidak difungsikan sebagai mana mestinya.

Pengakuan warga, Kris kepada utusanriau.com kemarin bahwa Pos Kesehatan hewan itu memang tidak digunakan. Bahkan jika ada kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat, pihak POs Kes Hewan meminjam gedung UPTD Pertanian yang berada di sebelahnya.

“Ya gitulah kantornya, kalau ada sosialisasi ke masyarakat, mereka meminjam gedung UPTD Pertanian itu,” seraya menunjuk kearah gedung UPTD pertanian.

Sementara itu, terkait tidak difungsikannya kantor Pos Kesehatan itu, dan bagaimana perawatan bagi kantor Pos kesehatan Hewan di Kecamatan, pihak Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Marjoko belum bisa memberikan keterangan.

Marjoko hanya mengarahkan agar mengkonfirmasi kepada Zaenal dengan alasan sedang rapat. Padahal di kantor Diskanak tidak ada rapat.

“Pak tolong hubungi pak Zaenal, maaf baru rapat,” kata Marjoko via sms.

Sementara yang dimaksud juga tidak ada di kantor Dikannak.(r4n)