Bupati Achmad didampingi Wabup Ir Hafith Syukri MM, ASnggpta DPRD Murkhas dan Kepala Bappeda Rohul di acara Musrenbang
Bupati Achmad didampingi Wabup Ir Hafith Syukri MM, ASnggpta DPRD Murkhas dan Kepala Bappeda Rohul di acara Musrenbang

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi menyampaikan kepada peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di Gedung Daerah Permaisuri PasirPangaraian, Selasa (19/3/2013) agar memprioritaskan kegiatan yang menyentuh ke masyarakat seperti peningkatan Insfrastruktur sesuai Visi dan Misi terbaik 2016.

Musrenbag 2013 bertemakan “Pemenuhan Kebutuhan Insfrastruktur yang seimbang dan berkelanjutan” ini juga di hadiri oleh Wabup Rohul Ir Hafith Syukri MM, para camat, kepala badan dan kantor, Bappeda Provinsi Riau dan peserta lainnya.

Disampaikan Bupati lagi bahwa untuk pencapaian target kebutuhan insfrastruktur jalan, Jembatan yang dibutuhkan masyarakat, dalam perencanaannya harus melakukan berbagai pendekatan, seperti pendekatan berkelanjutan sehingga perencanaan pekerjaan terlaksana tiap tahun.

Selain itu pendekatan Kebutuhan, dengan artian para camat, kades dan lurah harus memantau dan melakukan pendekatan kepada masyarakat item apa saja yang lebih dibutuhkan.

“Dengan berbagai pendekatan ke masyarakat tentang berbagai sektor yang dibutuhkan, seperti insfrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya, dengan itu maka perencanaan akan terwujud,” tukas Bupati.

Disamping itu Bupati juga menginstruksikan agar perencanaan jangan hanya perpangku pada APBD Rohul. Namun harus di upayakan lobi-lobi dan melakukan kordinasi ke pihak Provinsi dan Pusat, agar mendapat anggaran dari APBD Riau dan APBN.

Dilanjutkan Bupati, begitu juga dengan pihak perusahaan, diusahakan mendapatkan bantuan dari Program CSR. Misalkan dibidang pendidikan. Pihak Camat dan perangkat Desa harus mendata kebutuhan lokal sekolah dan mengajukannya ke perusahaan melalui Program CSRnya.

“Kalau tidak kita lakukan kordinasi untuk bantuan sekolah dan lainnya yang dituhkan masyarakat melalui CSR Perusahaan, mereka akan memberikan CSR ke daerah lain, sebab CSR perusahaan itu ada,” ingat Bupati. (adv/humas)