lilychoiluarJakarta (SegmenNews.com) – Pimpinan DPR akan segera melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada dua politisi PKB Lily Wahid dan Effendy Choirie (Gus Choi). Keduanya akan di-PAW besok menyusul telah turunnya Keputusan Presiden (Keppres).

“Besok rencananya (pergantian Lily Wahid dan Effendy Chorie), Keppres sudah turun. Itu Keppres tertanggal 14 Maret, diterima tanggal 18 Maret,” kata Kepala Biro Kepegawaian Setjen DPR, Sintong, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Selasa (19/3/2013).

Menurutnya, Keppres yang diterima Setjen DPR itu kemudian disampaikan kepada pimpinan untuk segera melantik pengganti keduanya. Pelantikan digelar besok.

“Setelah Kepres turun kita koordinasi dengan ketua DPR, dia bersedianya (melantik) pukul 11.00 WIB besok di ruang kaca Presroom Nusantara I, yang paling depan,” ungkapnya.

Namun, menurut Sintong, selain kedua nama politisi PKB itu, ada satu nama politisi Gerindra yang juga secara bersama-sama akan diPAW besok.

“Ada tiga orang yang akan dilantik, Lily Wahid, Gus Choi (PKB), dan satu lagi Gerindra Harun Al Rasyid,” ucap Sintong.

“Iya ada Keppres penghentian untuk yang akan digantikan, dan Keppres pengangkatan untuk yang akan menggantikan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Lily Wahid dan Effendy Choirie keduanya kerap berbeda pandangan dengan fraksi PKB dalam rapat-rapat di DPR. Keduanya akhirnya diusulakn pemecatan oleh fraksi kepada presiden. (snc/dtc)