Pegawai honorer Humas Pemda Rohul (tengah) saat menceritakan kejadian kepada wartawan
Pegawai honorer Humas Pemda Rohul (tengah) saat menceritakan kejadian kepada wartawan

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Selaku aparatur Pemerintahan, apalagi menjabat sebagai sekretaris seharusnya memberikan contohyang baik kepada bawahannya maupun masyarakat. Namun Sekretaris Bappeda Rohul, inisial N tega menampar pegawai honorer staf Kehumasan Pemda Rokan Hulu, A hanya dipicu persoalan sepele.

Tindakan tidak terpuji tersebut dilakukan oleh Sekretaris Bappeda di luar ruangan saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung daerah Permaisuri, Pasir Pangaraian, Selasa (19/3/2013).

Dikatakan A kepada sejumlah wartawan, saat Bupati Rohul, Drs H Achmad Msi memberikan arahan di dalam ruangan gedung, korban A selaku staf Kehumasan Pemda yang hanya sebagai honorer bertugas sebagai peliputan Photo kegiatan Bupati sedang berada di luar ruangan usai mengambil gambar Bupati.

Tiba-tiba dari pintu acara berlangsung, keluar Sekretaris Bappeda seraya menanyakan keberadaan wartawan.

Dimana wartawan? tanya N. A menjawab, mungkin mereka sudah ada datanya (acara) pak,” jawabnya. Namun N malah mengusir A.

“Pergi sana kau pulang saja,” bentak N sambil mendaratkan tamparannya ke pipi sebelah kiri korban A. Ucapan N yang ditirukan oleh A saat menceritakan kejadian kepada wartawan.

Atas perlakuan N yang tidak terpuji itu, A merasa kesal. “Aku ditamparnya, malu aku di depan orang ramai,” kesal A.

Sementara itu N, saat hendak masuk Gedung di coba di cegat sejumlah wartawan, dan menanyakan perihal kejadian itu.

Namun N tidak memberikan jawaban yang memuaskan. Ada apa dengan A pak? tanya wartawan. N hanya menjawab “tidak ada apa-apa,” ujar N dengan senyum sambil berlalu meninggalkan wartawan menuju ruangan acara. (r4n)