rapat bumdSiak (SegmenNews.com)- Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si pimpin rapat persentasi kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Siak 2012-2013 yang di gelar dirumah kediaman Bupati Siak.Pada rapat tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Siak Drs.H. Syamsuar,M.Si di damping Sekdakab Siak Drs.H. Amzar,M.Si, Asisten II Sekdakab Siak Drs.H Syafrilenti, M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Siak, Drs.H. Yan Prana Jaya, M.Si Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Siak, Drs.H. Said Hamzah,Kabag Ekonomi,Drs.H. Mhd Arifin,Dinas Kehutanan Kabupaten Siak,Drs.H.Teten Efendi dan Direktur PT.BSP Yusmadi.

Bupati Siak Drs.H. Syamsuar,M.Si pada rapat tersebut mengatakan,bahwa rapat persentasi kinerja BUMD tahun 2012-2013 sangat penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian kinerja BUMD selama satu tahun.

Ia menyampaikan,bahwa rapat ini sangat perlu dilakukan guna untuk mengetahui kinerja BUMD yang dilakukan selama setahun dan sekaligus bisa mencari jalan dan solusi pemecahannya terhadap persoalan yang di alami selama ini di lapangan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, keberadaan BUMD yang di lahirkan oleh pemerintah Kabupaten Siak guna untuk meningkatkan PAD Kabupaten Siak dan sekaligus dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Siak ini.

Sementara itu Direktur PT.BSP Yusmadi Yusuf mengatakan,bahwa saat ini produksi minyak tidak lagi optimal,karna sumur minyak yang di tinggalkan oleh Caltex terdahulu pada umumnya merupakan sumur tua.

Tak hanya itu, kata Yusmadi,”tidak optimalnya produksi minyak yang ada dan di kelola selama ini sering terdapat gangguan supplay listrik.”selain alasan sumur tua dan gangguan supplay listrik, pengelolaan minyak juga terbentur dengan berlakunya UU Nomor 32 tahun 2009,tentang perlindungan hidup sehingga Chevron membatasi jumlah air terproduksi sesuai dengan kemampuan alat pengelolaan.

Dia juga mengatakan,untuk mengembangkan pengeboran minyak terhadap wilayah yang ada di wilayah Kabupaten Siak, tergendala di sebabkannya, lamanya pengurusan izin pinjam pakai lahan kawasan hutan yang ada.Direktur PT.BSP Juga menjelaskan,bahwa untuk kegiatan tahun 2013 ini, PT.BSP telah merencanakan pemiliharan sumur sebanyak 220 sumur,pengeboran sebanyak 5 sumur dan pengeboran eksplorasi sebanyal 2 sumur.Dan semua pembiayan tersebut akan mengunakan mata uang dolar. (rin)