Bupati Pelalawan HM Harris
Bupati Pelalawan HM Harris

Pelalawan (SegmenNews.com)– Bupati Pelalawan HM. Harris menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah harus memberikan pelayanan yang baik dan dan memkasimalkan layanan serta mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Aparatur pemerintah harus siap melayani masyarakat dimanapun, kapanpun dan apapun kepentingan masyarakat yang menjadi kewajiban pemerintah,” tegas Bupati Pelalawan HM. Harris, saat melantik kepala desa Terantang Manuk kecamatan Pangkalan Kuras, selasa (19/3/2013).

Menurut Bupati, untuk mewujudkan hal tersebut peran kepala desa dan perangkatnya sangatlah penting. Kepala Desa selaku perpanjangan tangan pemerintah berkewajiban menjamin terselenggaranya setiap program pembangunan yang ada didesanya.
“Peran ini harus mampu dijalankan oleh kepala desa sebagai abdi pelayan masyarakat,” kata Harris.

Pemerintah daerah kabupaten Pelalawan, kata Harris, sedang berusaha keras untuk mewujudkan beberapa program pembangunan unggulan pemkab Pelalawan.

Program Pelalawan Terang, dimana saat pada bulan April mandatang akan dilakukan lounching PLTG Langgam, program Pendidikan Gratis, kawasan teknopolitan, Wisata Bono dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan sebagainya, merupakan program-program unggulan pemkab Pelalawan.

“Butuh dukungan dan partisipasi seluruh pihak, agar program dan kegiatan tersebut bisa terwujud,” kata Bupati Harris. Dimasa mendatang, sebut Harris, pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Pelalawan harus melakukan perubahan dan mandiri, untuk menjadi penentu kemajuan daerah.

Harris juga mengingat Bakri, kepala desa Terantang Manuk yang baru, untuk mengedepan musyawarah dan mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat.

“Kepala desa harus turun langsung ke masyarakatnya. Rangkul semua elemen masyarakat, baik kalangan pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama membangun desa,” pinta Harris.

Kepada masyarakat Terantang Manuk, Bupati Harris juga berpesan untuk selalu mendukung dan bekerjasama dengan kepala desa yang baru.

“Jika saat pemilihan ada pro dan kontra terhadap dukungan, kini hendaknya kembali bersatu dalam membangun desa ini,” harap Harris. (adv/ur/dn)