Siak (SegmenNews.com)– Setelah usai melakoni berbagai tahapan, baik dari panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) maupun seleksi yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kecamatan, dua orang Calon Kepala Desa (Cakades) Buatan Lestari Kecamatan Bungaraya, diantaranya Rochmad Sodikin dan Sadeli, Selasa (19/3) kemarin resmi bertarung untuk memperebutkan kursi Kepala Desa Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya.

Dua orang Cakades yang dinyatakan berhak dan lolos untuk maju bertarung guna memperebutkan kursi dan singgasana Kepala Desa Buantan Lestari oleh panitia Pilkades, periode 2013 dua orang Cakades ini yaitu Rochmad Sodikin dan Sadeli saat itu bersaing secara ketat. Dari 1174 pemilih yang memberikan hak suaranya kepada masing-masing Cakades kejar mengejar angka terus terjadi.

Tak hanya itu, pemilihan Kepala Desa Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya, yang digelar sekira jam 9.00 Wib dan dilangsungkan dihalaman kantor Desa Buantan Lestari. Perhitungan surat suara yang dimulai pada pukul 14.00 Wib dan berakhir pada pukul 15.00 Wib tersebut, dua calon kepala desa yang bertarung dan dipilih oleh masyarakat Desa Buantan Lestari, setelah penghitungan surat suara usai yang dilakukan oleh panitia Pilkades, akhirnya dalam menit-menit terakhir, Sadeli yang memegang nomor urut 2 berhasil unggul, dengan perolehan suara sebanyak 660 suara yang mengalahkan rekannya, Rocmad Sodikin nomor urut 1dengan perolehan suara sebanyak 478 suara.

Sementara itu perhitungan surat suara yang dilakukan oleh panitia pemilihan kepala desa Buantan Lestari, masing-masing pendukung calon yang hadir pada hari pemilihan tersebut, terus bergumuruh, pasalnya, bila saja ada calon yang disebutkan oleh panitia pemilih, tepuk tangan dan yel-yel calon, sontak berkumandang. Keseruan ini benar-benar menjadikan pemilihan Kepala Desa Buantan Lestari sangat demokratis.

Pada akhir perhitungan surat suara yang dilakukan oleh panitia, dari 1174 pemilih, nomor Urut 1 Rocmad Sodikinberhasil memperoleh suara sebanyak 478 suara. Sedangkan Nomor Urut 2 Sadeli memperoleh suara, sebanyak 660 suara, dan yang hangus/golongan putih (golput) ada sekitar 36 suara. (rin)