Tim Identifikasi polres Siak lakukan pemeriksaan
Tim Identifikasi polres Siak lakukan pemeriksaan

Tualang (SegmenNews.com)– Pembunuhan disertai dengan perampokan terjadi di Kabupaten Siak. Jumat (22/3/13), jasat seorang atlit taekwondo Siak yakni Jeriadi (23) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di perkebunan sawit, selain itu ternyata korban diketahui juga menjabat sebagai Kepala Urusan Pemerintah Desa (Kaur Pemdes) Desa Muara Bungkal,Kecamatan Sungai Mandau.

Penemuan mayat korban pertama kali sekitar pukul 10.30 WIB, Tempat Kejadian Perkara (TKP) Penemuna korban kebun karet milik orang tua (alm) Kepala Desa Pinang Sebatang Barat (Kades Ps. Barat) Kecamatan Tualang.

Saat itu korban pertama kali di temukan seorang warga, dan menghubungi Kepala Desa Ps. Barat dan memberikan info tersebut ke Polsek Tualang.

Mendapatkan informasi tersebut, jajaran Polres Siak yakni Polsek Tualang langsung turun ke TKP. Korban diduga korban pembunuhan atau Pencurian dengan kekerasan (Curas) karena sepeda motor yg dikendarai korban Honda Tiger warna Merah BM 5475 S dan 1 unit HP tidak ditemukan di TKP dan korban mengalami luka robek dikepala bagian belakng dan dua luka robek di kepala bagian depan, dan luka lecet pd bagian pinggang.

Keterangan Kapolsek Tualang Kompol Wawan bahwa, penemuan mayat korban ditemukan warga di kebun sawit. Saat ini polisi masih melakukan proses penyelidikan penyebab kematian korban, mayat korban dibawa ke Puskesman Tualang untuk dilakukan visum.

“Kita mendapatkan informasi, dan kita langsung ke TKP. Dilihat dari kondisi korban, ditemukan keganjilan seperti luka robek dibagian kepala dan barang-barang milik korban hilang, sementara kita menduga korban dibunuh, untuk itu mayat korban di bawa ke Puskesmas,” terang Kapolsek.

Selain itu polisi mengamankan beberapa barang milik korban yang ditemukan di TKP yakni tas hitam merk iger yang berisikan 1 unit laptop merk zyrex, carger, mose dan flas dich,kartu Keluarga An. Sarinah, 1 helai celana jin biru,1 helai baju kaos putih biru 1 helai baju batik, 1 pelatik hitam yg berisi bungkusan kertas kado biru.

Selain itu 1 Cd Foto, Sepasang baju karate warna putih, Buku tabungan BNI An. Jefriyadi, Stempel Desa Muara Bungkal. Dengan adanya kejadian tersebut, polisi telah meminta keterangan dari beberapa saksi-saksi.

Selain itu keterangan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sungai Mandau Tengku Mutasar di TKP bahwa, korban diketahui salah seorang Kaur Pemdes di Desa Muara Bungkal, Kecamatan Sungai Mandau. Selain itu korban juga diketahui salah seorang atlit taekwondo Siak.

“Sepengetahuan saya, korban menjabat sebagai Kaur Pemdes Desa Muara Bungkal, dan juga seorang atlit taekwondo Siak,” ungkap Tengku Mutasar. (rinto)