Pelaku perampokan sepeda motor
Pelaku perampokan sepeda motor

Duri (SegmenNews.com)– Kanit Regident Satlantas Polres Bengkalis Iptu Meby Trisono SIP berhasil menggagalkan perampokan yang terjadi, Minggu (24/3) sekitar pukul 12.30 WIB di Dealer Kawasaki Jalan Hangtuah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Kanit Regident Iptu Meby Trisno SIP menuturkan, Minggu (24/3/2013) aksi perampokan itu terjadi saat dirinya hendak pulang usai makan siang bersama keluarganya. Dijalan depan dealer Kawasaki ia melihat seseorang yang menuntun sepeda motor Kawasaki Ninja RR 150 cc diseberang dealer kawasaki.

Mertasa curiga dirinye terus memperhatikan pria itu. tak lam kebudian terdengan suara berteriak perampok ternyata pemilik dealer.

“waktu saya hentikan pria itu (perampok), ia malah menantang, usai memarkirkan sepeda motor, ia mendekati saya dengan membawa pisau,” urainya.

Dilanjutkan Meby, saat dirinya mengancam akan menembaknya, maka perampok itu pun membuang pisaunya. Pelakupun ditangkap ddan digiring ke Mapolsek Mandau guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Perampok sepeda motor milik dealer motor kawasaki di ketahui bernama Babar (20) warga Dumai.

Sementara itu di akui penanggung jawab Dealer Kawasaki, Awi siang itu tersangka datang ke dealer berpura-pura menjadi pembeli dan menaiki motor kawasaki baru yang terparkir di gedung dealer. Tersangka juga ngoto meminta kunci sepeda motor dengan alasan akan dibeli.

Karena kunci sepeda motor tak dikasih, tersangka mengancam dengan pisau dan mendorong sepeda motor keluar, saat itulah Awi meminta tolong. (rn/ur)