Siak (SegmenNews.com)– Atlit sepatu roda Kabupaten Siak, Tengku Wahyu Gunawan, pelajar SMAN 1 Kecamatan Siak dan Junaidi Satria, pelajar SMPN 2 Kecamatan Siak yang mengikuti lomba sepatu roda di arena Jakarta Open, berhasil menyabet juara pertama. Tengku Wahyu Gunawan menumbangkan lawan-lawannya di kelas Individual Time Tryel (ITT) 1000 meter.

Demikian disampaikan Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Kabupaten Siak Drs. H. Kadri Yafis, M. Pd kepada riaueditor Ahad (24/3) di Siak. Wahyu Gunawan menumbangkan 200 Atlit sepatu roda lainnya dari Bekasi dan Jawa Barat pada kelas ITT 1000 meter Jakarta Open yangberlangsung 23-24 Maret. Sementara rekan satu timnya, Junaidi Satria, juga berhasil menggondol juara harapan I.

Dikatakan Kadri, Kabupaten Siak hanya menghadirkan dua orang atlit, yaitu Tengku Wahyu Gunawan dan Junaidi Satria. Keduanya berangkat dengan biaya sendiri tanpa ada uluran tangan donator.

“Meski demikian, dua putra asal Kabupaten Siak ini mampu menunjukkan kelasnya dan berhasil mengharumkan nama daerah Kabupaten Siak,” ujar Kadri.

Dijelaskan Kadri, even Sepatu Roda ini akan berlanjut di Kabupaten Karawang, Jawa Barat 29-31 Maret 2013 mendatang. “Informasi yang kita dapatkan, even ini nantinya akan diikuti oleh club dan atlit-atlit Sepatu Roda Nasional. Kabupaten Siak akan menambah 4 atlit lagi, sekaligus menguji kemampuan dan nyali bertanding di luar daerah,” ungkapnya.

Pada even sebelumya yaitu di Surabaya, atlit sepatu roda Kabupaten Siak juga berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara II dan III. Dari hasil ini olahraga Sepatu Roda di Kabupaten Siak sudah mulai mengembirakan.

“Mudah-mudahan hasil ini menjadi prospek yang baik bagi olahragawan sepatu roda di Kabupaten Siak, atlit kita bisa menjadi incaran bagi daerah lain untuk mengundangnya,” tutup Kadri.(rin)