venue renangPekanbaru (SegmenNews.com)– venue ISG cabang olahraga renang yang terletak di Sport Center Rumbai tidak akan banyak dilakukan perbaikan. Setidaknya hanya memperdalam kolam renang tersebut.

Seperti diketahui kolam aquatik ini akan dipergunakan pada Islamic Solidarity Games (ISG) yang direncanakan akan dipertandingkan 6-17 Juni 2013 mendatang.

Namun, memang untuk memperdalam kolam renang tersebut tidak perlu melakukan penggalian, hanya saja akan menaikan atau meninggika bagian tepi kolam sehingga kolam bisa lebih dalam.

Demikian disampaikan Wakil Ketua II Panitia ISG Daerah, Emrizal Pakis, Senin (25/03) usai rapat pemantapan panitia ISG daerah di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

“Ya, sudah saya kayakan bahwa secara fungsional venue ini sudah dapat dipergunakan. Namun, perlu penambahan kedalaman. Nah, untuk menambah kedalam tidak perlu lagi melakukan penggalian tapi kita hanya menaikan bagian tepi-tepi kolam sehingga lebih tinggi. Jadi, kolam juga bertambah dalam,” ujarnya.

Kedalam kolam akan ditambah sedalam 20 cm dan saat ini sendiri proses untuk mempersiapkan venue tersebut terus dilakukan.

“Jadi, saya jelaskan lagi kalu kita memperdalam kolam renang itu dengan cara meninggikan dinding tepi kolam dan kira-kira 20 cm yang akan dinaikan. Kalu kita dalam kan tidak akan cukup waktunya,” lanjutnya.

Sedangkan kondisi venue tersebut akan tetap out door. Namu, awalnya memang sempat ada wacana pada bagian atap akan ditutup total sehingga menjadi in door.

“Kolam renang ini akan tetap menjadi out door dan untuk pemasangan atap itu tidak jadi,” lanjutnya.

Sejauh ini panitia daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus mengupayakan untuk mempersiapkan kolam renang tersebut sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita lakukan sesuai dengan yang kita targetkan untuk selesai secara setandar internasionalnya,” pungkasnya. (rn/ur)