Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs.H. Saman,M.Si, Selasa (26/3) kemarin melakukan pembinaan Updating Aplikasi Data Perencanaan dan sekaligus meninjau pelaksanan Ujian Sekolah di Madsarah Tsanawiyah Negeri (MtsN) Rambah dan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pasir Pengaraian.

Dalam arahanya Kabag TU mengatakan, pentingnya setiap perangkat perencanaan di suatu satker menguasai program updating aplikasi data perencanaan tersebut. mengingat setiap kegiatan ataupun program yang akan dilaksanakan suatu satker itu dibutuhkan perencanaan yang sesuai dan seragam berdasarkan acuan yang telah diaplikasikan.

Lebih lanjut sambung Kabag TU, jika perencanaan suatu kegiatan meskipun sudah terencana dengan baik namun tidak terupdate dalam aplikasi yang sudah ditentukan maka kegiatan tersebut tidak akan bisa terakomodir dan terealisasi dengan baik.

Selain melakukan pembinaan Updating Aplikasi Data Perencanaan, Kabag TU Kanwil Kemenag Riau didampingi Kasubbag TU Kemenag Rohul, H. Zulkifli Syari,S.Ag.M.Pd.I juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah yang dilaksanakan MtsN Rambah dan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) MIN Pasir Pengaraian.

Untuk informasi peserta ujian sekolah yang diikuti MtsN di Rokan Hulu sebanyak 1352 siswa kelas III, dan peserta UAMBN MIN se Rokan Hulu diikuti sebanyak 219 siswa.(r4n/rls)