Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, terpilih menjadi Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tingkat Provinsi Riau menggantikan Bisman B SSI MM, sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Bupati Rohul Nomor Kpts.400/Setda/110/2013 tentang Penetapan Pengurus LPTQ Kab Rohul.

Penetapan tersebut bersamaan dengan penetapan pengurus secara lengkap, yang meliputi Wakil Ketua I Drs H Zulkifli Syarif MPdI, Wakil Ketua II HA Rahman Jailani SAg, Wakil Ketua III H Fathanalia Putra SSos MSi, Sekretaris H Rusli SAg, Sekretaris I H Anizar SAg, Sekretaris II Sopian Hadi SHum, Sekretaris III Damrah SSos, Bendahara Devi Noviyanti SE, Wakil Bendahara Yuhendra SE.

Kepengurusan LPTQ dibantu oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Pelatihan Drs H Syahruddin MSy beserta 10 orang anggota, Ketua Bidang Perhakiman H Ahadin dibantu 10 orang anggota, dan Ketua Bidang Informasi dan Humas Irwandi SSos dibantu 10 orang anggota.

Bupati Rohul Drs H Achmad MSi mengharapkan agar pengurus LPTQ Kab Rohul yang baru ini dapat melaksanakan tugas-tugas LPTQ dengan baik dan sungguh-sungguh, yakni menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan pada bidang tilawah, pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Alqur’an untuk masyarakat Islam Kab Rohul.

H Achmad juga mengamanatkan secara khusus untuk melakukan pembinaan dan pelatihan kepada qari’-qari’ah, hafizh/ah, Khaththath/ah, yang menjadi utusan Kab Rohul mengikuti MTQ XXXII Prov Riau 2013 di Rokan Hulu. “Saya berharap kafilah Rohul dapat mengukir prestasi terbaik dalam MTQ Prov Riau 2013 dimana Rokan Hulu sebagai tuan rumah,” tegas Achmad yang menyatakan diri maju menuju Riau I tahun 2013 ini.

Ahmad Supardi Hasibuan selaku Ketua Harian menyatakan akan bekerja keras bersama dengan pengurus LPTQ lainnya mengemban tugas yang diamanahkan oleh Bupati Rohul ini. Dirinya akan segera melakukan konsolidasi pengurus, menetapkan langkah-langkah taktis dan strategis, serta jadwal pembinaan dan pelatihan untuk mencapai target tersebut.

“Saya yakin dan percaya, berkat kerjasama dan keuletan serta tekad membara pengurus lainnya, harapan Bupati Rohul dimaksud, insya Allah dapat diwujudkan,” tegas Ahmad Supardi yang juga Kakan Kemenag Rohul ini.(r4n)