ilustrasi
ilustrasi

Jakarta (SegmenNews.com) – Aparat gabungan dari Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka perampokan. Satu di antaranya ditembak mati. Keduanya diduga terlibat perampokan di enam lokasi di Jakarta Timur beberapa waktu terakhir.

Kedua tersangka diketahui bernama Muhi, warga Cikarang, Jawa Barat serta Hoderi alias Dori, warga Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kedua tersangka ditangkap di rumahnya masing-masing dari Kamis malam hingga Jumat dini hari. Adapun Hoderi terpaksa ditembak mati lantaran melakukan perlawanan pada polisi.

“Keduanya beraksi di enam tempat kejadian perkara yang menghangat di Jakarta Timur akhir-akhir ini,” ujar Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Kombes Mulyadi Kaharni kepada Kompas.com, Jumat (29/3/2013).

Mulyadi menjelaskan, keduanya terlibat aksi perampokan SPBU di Jakarta Timur, mulai dari Duren Sawit, Makasar dan Cakung. Tak hanya itu, kedua tersangka juga terlibat perampokan di Jalan Tanah Merdeka, Ciracas, Jakarta Timur yang menyebabkan dua orang meninggal dunia. Kini, jenazah tersangka Hoderi telah dibawa ke ruangan jenazah Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukamto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Adapun tersangka lain atas nama Muhi tengah diperiksa secara intensif di Kriminal Umum Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur. (kpc/dn)