135734_katedralPekanbaru (SegmenNews.com) – Polresta Pekanbaru mengerahkan 500 personel untuk mengamankan ibadah wafatnya Isa Almasih.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar mengatakan, personelnya akan membantu pengamanan sejumlah gereja. Pengamanan juga dibantu personel dari Polsek.

“Ada sekitar 100 gereja yang terdata dengan kita. Dari jumlah itu, kita menerjunkan 500 personrl yang mengamankan pelaksanaan hari Paskah,” kata Adang.

500 personel itu terdiri dari Sabhara, intel dan Reskrim. Satu gereja minimal dijaga 2 polisi. “Sedangkan untuk gereja yang banyak jemaatnya, petugas akan menyesuaikan jumlah personelnya, ” kata Adang.

Pihaknya juga mengirimkan tim patroli yang bertugas berkeliling dari satu gereja ke gereja lainnya. “Dari laporan sementara ini, pelaksanaan paskah di Pekanbaru berjalan aman dan kondusif. Kita berharap tidak ada gangguan apapun,” kata Adang.

Tim Polresta Pekanbaru juga akan bertugas hingga malam hari. “Karena nanti malam juga masih ada acara kebaktian,” kata Adang. (dtc/dn)