tablik akbarPekanbaru (SegmenNews.com)– Ratusan masyarakat Kota Pekanbaru ikut meramaikan Tablig Akbar Solidaritas Suriah yang diselenggarakan oleh DPD I Hitzbut Tahrir Indonesia (HTI) Riau, Minggu (31/3/2013) pagi bertempat di Masjid Nurussalam, Pekanbaru.

Tablig akbar yang bertemakan “Fajar Khilafah di bumi Syam” di padati masyarakat kaum muslim dan tokoh-tokoh islam di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir ulama-ulama yang menyampaikan materi-materi mengenai kondisi umat islam saat ini. Seperti halnya yang terjadi di Negeri Palestina saat ini belum kunjung selesai.

Ada empat pemateri dalam acara Tablig Akbar kali ini dua diantaranya merupakan ustadz yang juga merupakan aktivis yang pernah mempertaruhkannya nyawanya di Jalur Gaza yakni, Ustad Angga dan Ustad Abdillah Onim.

Dalam takbligh akbar kali ini berhasil mengumpulkan infak sebesar Rp 20 juta lebih dari para jamaah yang hadir dalam tabligh akbar kali ini. Uang yang terkumpul tersebut akan langsung di dikirim ke jalur gaza untu meringankan beban saudara-saudara umat muslim di sana. (rn/ur)