Mobil mitsubishi pejero sport yang menewaskan pengendara SPM
Mobil mitsubishi pejero sport yang menewaskan pengendara SPM

Tualang (SegmenNews.com)– Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di persimpangan Jalan menuju jembatan maredan dan PT.SIR Kecamatan Tualang,kali ini korbannya bernama Ejen (16) pengendara sepeda motor merk Honda tipe Astrea tanpa nomor polisi, ia tewas ditempat usai bertabrakan dengan mobil merk Mitsubishi tipe Pajero Sport BM 1445 SF dikemudikan Maryadi, warga Jaya Pura Kecamatan Bunga Raya.

Kejadian tersebut, Ahad (31/3/13) sekitar pukul 13.15 WIB, diketahui bahwa sepeda motor datang dari arah jembatan perawang menuju Jalan Lintas Perawang Kilometer (KM) 11, kemudian secara bersamaan datang dari arah berlawanan 1(satu) unit mobil mitsubishi pajero sport BM 1445 SF, dengan kecepatan tinggi, akhirnya jarak yang sudah terlalu dekat dan kecelakaan maut tak terelakkan lagi.

Kapolres Siak, AKBP S.Putut Wicaksono melalui Kanit Lantas Polsek Tualang AKP Syafril, Senin (1/4/13) kepada wartawan membenarkan adanya kecelakaan yang merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor, saat ini pengemudi mobil sudah diamankan untuk proses hukum selanjutnya.

“Kejadian lakalantas terjadi di persimpangan tersebut, dan akibatnya seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia. Untuk proses hukum selanjutnya, kita sudah mengamankan barang bukti dan supir mobil,” terang AKP Syafril.

Dikatakan AKP Syafril, Menurut analisa petugas dilapangan kasus ini terjadi disebabkan karena faktor Manusia (human error), dimana dalam posisi jalan bagus kecepatan tinggi sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Selain itu ia mengharapkan menghimbau kepada pengguna jalan baik sepeda motor maupun roda 4 atau lebih, untuk mengendalikan diri dijalan raya tidak emosi dalam berkendaraan meski dijalan lurus, untuk selalu waspada dan hati-hati serta berkonsentrasi mengendarai kendaraan,dengan perjalan yang baik demi keselamatan.

“Kita berharap kepada masyarakat pengguna jalan, agar selalu untuk berkonsentrasi dan melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah tersedia di sepanjang jalan di wilayah hukum polres siak, agar kecelakaan dapat terkurangi,” ujar Kanit Lantas Polsek Tualang AKP Syafril. (rinto)