serah bukuRokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, serahkan buku “Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Dalam Perspektif Pers Tahun 2012” kepada Kepala MAN/MTsN/MIN dan Kepala KUA serta Pengawas Pendidikan Islam se Rohul, dalam acara apel bersama yang digelar Kemenag sekali sebulan, Senin (1/4/2013) bertempat di halaman Kantor Kemenag, Pasir Pengaraian.

Penyerahan ini dimaksudkan, agar seluruh pejabat dan pimpinan Satker serta seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Rohul, dapat mengetahui pemberitaan dan pandangan yang diberikan oleh insan pers terhadap kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh Kemenag Rohul.

Ahmad Supardi menyatakan, kalau ingin melihat kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Kemenag Rohul selama tahun 2012 yang lalu, maka dapat dilihat dalam buku ini. “Sudah menjadi kebiasaan di Kemenag Rohul bahwa setiap kegiatan harus dipublikasikan, sehingga masyarakat umum juga mengetahui apa yang kita lakukan,” tegasnya.

Ditambahkannya, kalau kita dan atau masyarakat ingin melihat profil Kemenag Rohul menurut ‘orang luar’, maka dapat dilihat dalam buku ini, sebab semua pemberitaan yang ada dalam buku ini dibuat oleh insan pers. Sedangkan kalau ingin melihat profil Kemenag Rohul menurut kita (pegawai Kemenag) maka lihatlah dalam LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, sebab LAKIP ini kita yang membuatnya, tandas Ahmad.

Kakan Kemenag Rohul secara khusus mengucapkan terima kasih atas pemberitaan dan kerjasama yang baik yang dilakukan oleh insane pers Rohul. Buku ini setebal 2014 halaman, atau 2014 pemberitaan yang dilakukan oleh pers. Hal ini berarti bahwa rata-rata antara 6 media meliput pemberitaan kegiatan Kemenag Rohul setiap harinya.

Pemberitaan-pemberitaan tersebut hamper dilakukan oleh semua media cetak dan on line yang ada di Provinsi Riau, seperti Riau Pos, Haluan Riau, Metro Riau, Harian Vokal, Koran Riau, Harian Detil, Riau Pesisir, Berita Terkini, Rakyat Riau, Geser, Riau Terkini, Rohul News, Utusan Riau, Riau.kemenag.go.id, dan sebagainya. “Saya yakin dan percaya, tanpa kerjasama yang baik dari insane media, tentunya buku ini tak mungkin dapat diwujudkan,” tegasnya.

Kakan Kemenag berpesan, agar buku tebal ini diletakkan di atas meja, sehingga dapat dilihat dan dibolak balik oleh staf kita. Bila perlu staf kita diharapkan ikut memberi komentar tentang apa yang telah kita lakukan setahun yang lalu, sesuai pemberitaan media tersebut. (r4n)