Bupati Siak H Syamsuar menyerahkan piala bergilir  MTQ XIII Tingkat Kabupaten Siak
Bupati Siak H Syamsuar menyerahkan piala bergilir MTQ XIII Tingkat Kabupaten Siak

Bungaraya (SegmenNews.com)– MTQ XIII Tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Bungaraya, Senin (1/4/13) sekitar pukul 21.00 WIB resmi ditutup Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri. Piala bergilir MTQ Siak kembali diraih Kecamatan Siak mengalahkan kafilah tuan rumah Kecamatan Bungaraya dan juga mengalahkan 12 kecamatan lainnya. Dan piala bergilir diserahkan langsung Bupati Syamsuar ke Camat Siak mewakili kafilahnya.

Dengan ditetapkan kafilah dari Kecamatan Siak sebagai juara umum pada MTQ Tingkat Kabupaten Siak ke-XIII, maka gelar juara umum telah tiga kali berturut-turut disandangnya. Dan untuk urutan 2 kafilah dari Kecamatan Sungai Apit, urutan ke 3 kafilah dari Kecamatan Tualang,urutan ke 4 kafilah dari Kecamatan Kerinci kanan, dan urutan ke 5 kafilah dari Kecamatan Pusako,serta urutan 6 kafilah Kecamatan Mempura.

Sementara itu untuk pawai ta’aruf diraih juara 1 Kecamatan Tualang, 2 dari Kecamatan Bungaraya, dan 3 Kecamatan Koto Gasib, dan Stan Bazar Kecamatan, juara 1 diraih Kecamatan Tuan Rumah yakni Kecamatan Bungaraya, juara 2 Kecamatan Mandau,dan juara 3 Kecamatan Tualang.

Wabup Alfedri mengharapkan bahwa untuk kafilah peraih juara dalam MTQ XIII Tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Bungaraya ini, dapat mempertahankan juaranya serta dapat terus meningkatkan kemampuannya. Dan kepada peserta yang mendapatkan juara, diucapkan terimakasih atas keikutsertaannya, dan jangan bekecil hati, karena masih ada kesempatan untuk meraih prestasi pada MTQ tahun berikutnya.

“Dengan terpilihnya kafilah Kecamatan Siak sebagai juara umum pada MTQ XIII Tingkat Kabupaten di Bungaraya ini, diharapkan dapat mempertahankan juaranya pada MTQ mendatang serta terus dapat meningkatkan kuwalitasnya. Dan untuk yang belum mendapatkan juara, dapat meningkatkan kuwalitasnya dan diharapkan menjadi juara pada MTQ mendatang,” terang Wabup Alfedri.

Sementara itu dijadwalkan untuk MTQ ke XIV Tingkat Kabupaten Siak berikutnya ditetapkan di Kecamatan Mempura, dan diharapkan Kecamatan Mempura dapat bersiap-siap jauh-jauh hari agar pelaksanaan MTQ berikutnya berjalan lancar. (rinto)