uangPekanbaru (SegmenNews.com)– Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bagian Pengadaan menganggarkan dana sebesar Rp5,5 Miliar untuk membeli kendaraan baru melalui dana APBD murni tahun 2013.

Kasubag Pengadaan Bagian Perlengkapan Setdako Pekanbaru Amir Husin, Selasa (2/4), menyatakan ada 9 unit mobil baru dan 7 unit roda dua baru yang di beli dengan APBD.

“Pengadaan mobil dinas operasional di kota Pekanbaru ada 9 unit. Diantaranya 3 unit Jeep, untuk tiga Asisten, Asisten I, Asisten II dan Asisten III,” ujarnya.

Selain mobil pejabat Pemko, juga di beli 2 unit mobil operasional dengan merek innova dan rush. Untuk transportasi, Pemko juga mengadakan 2 unit bus, yakni 1 unit bus besar 1 unit bus medium.

“Untuk bus pengadaannya akan di lakukan melalui lelang LPSE, kini kita masih memasuki tahap survei harga,” urainya.

Ia menambahkanm untuk angkutan barang pemko juga membeli 2 mobil Pick up doble cabin. Selain mobil, ada juga 7 unit Sepeda motor yang di beli dengan APBD.

“Total 16 kendaraan ini menggunakan biaya sekitar Rp5,5 miliar. Jumlah ini paling sedikit di bandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya. (rn/ur)

Ia juga mengakui mobil baru Asisten yang dibeli kini sudah langsung di gunakan. Sementara mobil dinas lama merek Nisan Terrano akan ditarik. “Kita akan tarik nanti tetapi harus proses dulu,” tambahnya.