bensinPekanbaru (SegmenNews.com)– Antrian pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) tidak hanya di alami oleh masyarakat umum. Mobil Dinas (mobdis) Pejabat pun harus ikut antri tidak ada pengecualian.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Rumah Tangga di Bagian umum Pemko Pekanbaru Jamil, Selasa (2/4/2013) menegaskan meski mobil pejabat tetapi tidak ada prioritas dalam mengisi BBM solar.

“Memang pengambilan solar buat mobil pejabat tidak di batasi, hanya mereka juga harus antri seperti masyarakat umum,” ujar Jamil.

Menurut Jamil agar antrian tidak mengganggu kinerja karena harus memakan waktu yang lama. Makanya Pemko Pekanbaru sudah menjalin komunikasi dengan SPBU tempat pengambilan BBM.

“Mereka akan mengabari kapan bongkar bbm solar, sehingga disaat itulah pengisian bbm mobdis di lakukan sehingga sopir tidak terganggu dalam operasional pejabat,” ulasnya.

Ia menambahkan para sopir Pemko juga sudah di beri jadwal kapan pengambilan bbm, tidak lagi seperti biasa kapan saja bisa mengisi solar.

“Menggangu sih tidak, karena tidak dihabiskan karena sebelum solar res sudah di isi kembali mengingat harus antri. Memang kewalahan waktu karena sudah di batasi. Jadi terkadang jadwalnya bisa malam hari,” tandasnya.

Ia menambahkan saat ini ada 10 unit mobdis milik pejabat dan operasional pemko yang menggunakan solar. Masing-masing mobil berbeda jumlah solar yang di dapat tergantung eselonnya.

“Tahun lalu 7 unit yang pakai solar, kini tambah 3 unit yang baru mobdis asisten I-III jadi ada 10 unit. Untuk Asisten jatah solarnya 75 liter per Minggu, untuk operasinal 25 liter perminggu,” tambahnya.(rn/ur)