alqur'anPekanbaru (SegmenNews.com)– Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 Kota Pekanbaru akan digelar di Lapangan Petrohil Rumbai Pesisir. Asisten I Pemko Pekanbaru M.Nor Usai rapat pembahasan MTQ Kota Pekanbaru di Aula Kantor Walikota Rabu (3/4) menyatakan, sudah diputuskan Rumbai Pesisir menjadi tuan rumah MTQ Kota Pekanbaru 2013.

“Rapat persiapan MTQ ke-46 sudah membahas jadwal dan tempat penyelenggaraan MTQ. Diputuskan tempatnya Jalan Pramuka Lapangan petrohil, ini di dasarkan atas banyak pertimbangan karena di lokasi ini banyak mesjid,” ujar M.Noer.

Terkait jadwal ia menambahkan, berdasarkan kesepakatan di tetapkan 28 April sampai 4 Mei 2013. “Hasil putusan ini akan disampaiakan ke pengurus dan pimpinan agar bisa menyesuaikan jadwal. Terkait cabang yang akan di pertandingkan masih sama dengan tahun lalu yakni 7 cabang,” ulasnya.

Ia juga menambahkan acara akan di awali dengan pawai ta’ruf pada tanggal 28 pagi yang mengitari Jalan pramuka. “Setelah pawai akan di lakukan bazar dan malamnya akan di lakukan pembukaan MTQ ke-46 oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT,” tandasnya.

Terkait hadiah sendiri tambahnya, masih akan di bahas oleh panitia. Nilainya sama dengan tahun lalu berupa uang tunai bagi yang mendapat juara. (rn/ur)