Bengkalis (SegmenNews.com)— Pemkab Bengkalis dikabarkan akan melakukan mutasi pejabat eselon III. Ada puluhan pejabat yang diinfokan masuk dalam skema mutasi yang diperkirakan akan dilaksanakan besok, Kamis (4/4).

Isu yang berkembang, sedikitnya 40 pejabat setingkat kepala bagian (Kabag) dan dilantik. Sumber berita dikalangan Pemkab Bengkalis mengatakan, kebenaran informasi ini sudah mulai dipersiapkan.

Dari mutasi kali ini, sejumlah staf juga sudah mulai melakukan persiapan, seperti membenahi ruangan yang akan digunakan sebagai tempat prosesi pelantikan.

“Surat edaran atau undangan pelantikannya belum, hanya saja persiapan yang mulai dilaksanakan,”kata sumber saat bincang-bincang disalah satu kedai kopi, Jalan Diponegoro-Bengkalis, Rabu (3/4).

Sementara itu, Kabag Humas Pemerintah Bengkalis Basri yang dikonfirmasi posmetro melalui via ponsel mengatakan, informasi tersebut masih samar-samar, dan informasinya juga mengatakan Rabu sore ini dilantik.

“Sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait pelantikan tersebut. Bahkan belum ada undangan sampai ke kita,”kata Basri dengan nada datar.

Basri mengatakan, akan menyampaikan informasi pelantikan jika memang agenda tersebut sudah resmi. “Nanti akan kami sampaikan, karena kita juga belum mengetahui secara pasti,” katanya.

Seperti diketahui, sejak terpilih sebagai pucuk pimpinan di Pemkab Bengkalis. Bupati Bengkalis sudah beberapa kali melakukan perombakan pejabat struktural setingkat kepala dinas dan badan (Eselon II, III dan IV). (adv)