Asisten satu Pemkab Rohul (kiri) menyerahkan cendera mata ke Asisten Karawang Jabar
Asisten satu Pemkab Rohul (kiri) menyerahkan cendera mata ke Asisten Karawang Jabar

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Kerawang Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang terdiri dari asisten Pemkab Karawang dan 13 Camat Belajar pemantapan dan sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di kabupaten Rokan Hulu, Rabu (3/4/2013) pagi.

Kedatangan rombongan tersebut di sambut asisten satu Pemkab Rohul, Drs Munif Msi, Para Kabid bertempat di lantai 2 gedung bupati PasirPangaraian. Munif memaparkan bahwa Kabupaten Rokan Hulu saat ini memberikan 57 pelayanan yang dilimpahkan di kecamatan. Hal tersebut terus dievaluasi dalam setahun sekali.

Sehingga proses pelimpahan wewenang yang dilakukan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas. Katanya, dengan adanya kunjunagn ini maka ternyata Kabupaten Rokan Hulu diakui oleh pihak Provinsi luar Riau, begitu juga derah lain. Hal itu adalah suatu aklamasi bahwa Kabupaten rokan Hulu merupakan Kabupaten terbaik di segala bidang termasuk PATEN.

“Dua kecamatan yakni Ujung Batu dan Rambah samo telah memperoleh penghargaan dibidang PATEN,” papar Munif.

Sementara itu, asisten Pemkab Karawang, H Endang Sumantri juga memperkenalkan Kabupaten Mereka. Namun mereka ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang PATEN di Rokan Hulu yang sangat bagus.

Diakuinya, kunjungan ke Rohul ini juga di rekomendasi oleh Kemeterian Dalam Negeri bahwa Rokan Hulu merupakan kabupaten Terbaik dalam pelayanan kepada Masyarakatnya.

“Rokan Hulu di rekomendasi oleh Kemendagri akan terbaik bidang pelayanan. Oleh itu kami belajart di Rohul dan akan menrapkannya di Kabupaten Kerawang,” sampainya. (adv/humas)