bendera hitamPekanbaru (SegmenNews.com)– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru yang ke-229 yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2013. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru menggelar lomba Kelurahan Bersih.Bagi kelurahan yang bersih akan di beri hadiah, bagi Kelurahan yang kotor akan di beri bendera hitam.

“DKP sudah mulai menjalankan program tersebut dari tanggal 1 April kemaren,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)Kota Pekanbaru Ir. Syafril,Kamis (4/4) .

Katanya semua Kelurahan akan dinilai oleh tim penilai yang independen.

“nantinya dari 58 kelurahan akan kita seleksi dan akan kita berikan reward untuk juara 1,2 dan 3,”jelasnya.

Syafril menjelaskan, hasil kemenangan ini akan di umumkan saat HUT Kota Pekanbaru .

“Kelurahan yang mendapatkan reward pada acara HUT Kota Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada Tanggal 23 Juni 2013 dibacakan,” tandasnya.

Ia menambahkan saat ini Kelurahan sedang memasuki tahap penilaian oleh tim. Bagi yang tidak berprestasi akan kita beri panisment.

“Untuk kelurahan yang kotor kami akan berikan atau memasang bendera hitam sebagai penanda bahwa kelurahan tersebut dinilai sebagai kelurahan yang kotor. Setelah HUT Kota Pekanbaru DKP akan tetap melakukan kegiatan ini, karena sudah menjadi tanggung jawab dan rutinitas dari DKP untuk membersihkan Kota Pekanbaru,”tambahnya.(rn/urt)