Tangkii PT Musi Mas
Tangkii PT Musi Mas

Koto Gasib (SegmenNews.com)– Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) kabupaten Siak, Heriyanto akui pembangunan tiga unit tangki raksasa penampungan CPO milik PT.Musi Mas di Desa Buatan II, Kecamatan Kotogasib, milik PT Musi Mas belum miliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sementara bangunan tersebut ternyata sudah lama berdiri dan beroperasi.

“Kita belum pernah mengeluarkan IMB untuk pembangunan tiga unit tangki penampung CPO milik PT.Musi Mas,” tegas Heriyanto kepada SegmenNews.com kemarin.

Namun lanjutnya, pihak PT Musi Mas memang diketahui memang pernah mengurus IMB, tapi karena kurang persyaratan, yakni tekhnis yang dikaji Dinas BMP, maka hingga saat ini belum dilanjutkan pengurusannya.

Padahal pengurusan IMB tidak dipungut biaya alias gratis, hanya saja pihak pengurus IMB harus membayar retribusi yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, dan itu dananya masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dispenda Siak.

Sementara itu Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Pradja (Kakansatpol PP) Siak, Hadi Sanjoyo menegaskan akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pengurusan IMB perusahaan yang membangun tangki itu.

Apabila perlu diambil tindakan, maka akan dilakukan sesuai Peraturan Daerah (Perda) yang ada.

“Kita akan berkoordinasi dengan intansi terkait untuk menegakkan Perda, dan kita juga akan melakukan pengecekan tentang kepemilikan IMB untuk membangun tangki CPO milik perusahaan tersebut,” terang Hadi Sanjoyo.

Sementara itu, pihak PT.Musi Mas dicoba dihubungi melalui sambungan telphon selular, namun tidak ada respon.(rinto)