ilustrasi
ilustrasi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Sejumlah calon honorer Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu kecewa, diyakini ada yang tidak beres pada penerimaan tenaga honorer kategori II tahun 2013. Pasalnya, sejumlah nama yang telah lulus verifikasi dan validasi tahun 2012 lalu dan berhak mengikuti tes tahun 2013 ini malah hilang dan berganti dengan nama yang baru.

Seperti disampaikan Nurjani dan beberapa rekan yang mendatangi Kantor Badan Kepegawaian daerah (BKD) tadi pagi, sebanyak 14 nama tenaga honorer kategori dua yang lolos tahun 2012 berasal dari kecamatan Tambusai tiba-tiba hilang, dan digantikan dengan nama yang mereka sebut nama siluman.

Anjani juga membuktikan dengan memperlihatkan kepada wartawan rekab nama tenaga honorer yang lolos tahun 2012 lalu. Sementara BKD beberapa hari lalu telah mengumumkan secara resmi nama-nama tenaga honorer yang lolos verifikasi dan validasi untuk uji publik tahun 2013.

Pengumuman itu dinyatakan resmi untuk umum hingga tahun 21 April 2013, dan rekap nama sebanyak 400 orang tenaga honorer yang dinyatakan lolos seleksi 2012 berhak mengikuti tes berikutnya, yakni tes tertulis tahun 2013. Mereka yang merasa kecewa didominasi berfrofesi sebagai guru, mimik wajah kecewa mereka terlihat jelas.

Kekecewaan juga disampaikan guru bantu di SD 05 Kunto Darussalam, menurut Kepsek, Sudarna, bahwa satu orang guru bantu disekolahnya ternyata tidak lolos tenaga honorer kategori II tahun 2013, padahal namanya jelas telah lolos verifikasi tahun 2012 lalu dan berhak mengikuti tes 2013.

Para tenaga honorer tersebut telah menandai daftar nama yang terpampang di papan pengumuman dengan stabilo yang merupakan tenaga honorer kategori II tahun 2012 dan lolos verifikasi dan validasi 2013. (r4n)