int
int

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Tumpukan sampah berserakan di jalan menuju Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu kian hari semakin banyak sehingga bau busuk yang menyengat ditimbulkan sampah mulai mengganggu warga sekitar maupun pengendara yang melintas.

Hal tentunya mengganggu keindahan kota dan menjadi kontra Produktif terhadap gerakan Rokan Hulu bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah kabupaten Rokan hulu beberapa waktu lalu.

Dari pantauan, pembuangan sampah bersertakan dipinggir jalan tanpa aturan terkesan pembiaran. Hanya sedikit terlihat pembakaran sampah dan upaya penimbunan, namun hal itu tak urung menghilangkan bau tak sedap itu tepatnya di sebelah kantor Disperindag Rohul.

Penengendara yang kebetulan lewat, R Regar mengaku resah setiap lewat di jalan tersebut, sebab setiap lewat dirinya terpaksa menahan nafas sejenak karena bau menyengat yang ditimbulan sampah-sampah itu.

“Kita berharap pihak terkait dan TRCK selaku instansi terkait segera memindahkan sampah-sampah bau busuk ini, agar tidak berlarut-larut menimbulkan keresahan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, kabid Kebersihan Pertamanan Pemakaman Dinas TRCK, Zulfikri berjanji akan se segera mungkin memindahkan sampah itu, namun tentunya bagi pembuang sampah di jalan umu tidak adapat ditolerir.

“Kita akan memindahkan sampah itu secepatnya, namun kita himbau masyarakat agar tidak lagi membuang sampah disembarang tempat,” imbaunya. (r4n).