cevronPekanbaru (SegmenNews.com)– Sebagai bentuk kepedulian PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) terhadap kesehatan masyarakat di area kerjanya, diwujudkan dengan memberikan donasi ke 4 posyandu di Kelurahan Lembah, Jumat (5/4).

“Lembah Damai yang terletak di Kecamatan Rumbai Pesisir ini memiliki 9 posyandu, baru 6 diantaranya memiliki bangunan permanen atas bantuan PNPM dan LKM. Sementara 3 lagi masih harus menempati rumah warga dalam menggelar aktifitasnya,” kata Camat Rumbai Pesisir Junaidy, dalam acara penyerahan donasi, Jumat (5/4).

Kata Junaidy, Serah terima bantuan fasilitas dan peralatan posyandu berupa kursi tamu,lemari,tempat tidur,kasur,dan bantal,bak penampungan air, peralatan makanan bayi,alas meja,meja dan kursi, baju seragam kader,kipas angin, alat pemandian bayi, timbangan, tikar, kursi anak,terali jendela terali pintu, keramik lantai dan lain-lain, dengan total donasi Rp60 juta sangat baik untuk membantu masyarakat Rumbai Pesisir yang kehidupan perekonomiannya menengah ke bawah.

“Program PT .CPI selama ini sudah banyak bagi masyarakat Lembah Damai dan Lembah Sari. Baik berupa bantuan posyandu dan peralatan menjahit. Kita sarankan kepada Lurah agar tanah yang akan di gunakan untuk pembangunan Posyandu adalah yang benar-benar hibah,dan di lengkapi Admistrasi agar tidak kemudian hari ada masalah,” ujarnya.

Menurutnya, Selain itu ada juga ada bantuan beasiswa bagi anak miskin yang berprestasi yang juga kini di berikan oleh CPI.

Ketua LPM Lembah Damai,Puji Darianto di posyandu Keluk Pakis Lembah Damai, menyatakan bantuan peralatan dan fasilitas ini di berikan bagi empat pos yandu di Lembah damai yakni RW 4, RW 5,RW 6 dan RW 7, Kelurahan Lembah Damai.

“Pembangunan fisik posyandu di biayai PNPM dan LKM. Karena keterbatasan dana PNPM pos yandu ini tidak tuntas hingga fasilitasnya.tempat tidur,kursi,lemari. Dan peralatan lainnya serta finishing posyandu kita mintakan bantuan chevron,” urainya.

PT Chevron Pasific Indonesia Vivin, Herlin, Community Engagement specialist PGPA Rumbai, dalam serah terima menyatakan fokus kegiatan chevron adalah ekonomi. meski tidak menutup kemungkinan untuk kesehatan.

“Makanya kelompok posyandu kedepan bisa lebih kreatif lagi membuka kerajinan atau memanfaatkan taman untuk menambah penghasilan keluarga,” tandasnya.

Pjs General Manager PGPA Sumatra PT Chevron Pasific Indonesia, Imamul Ashuri,menyatakan, SSK Migas -PT.Chevron Pasific Indonesia selalu peduli terhadap kesehatan masyarakat. Karena kesehatan adalah bagian dari kebutuhan dasar manusia.

“Bantuan ini adalah salah satu usaha Chevron mendukung peningkatan kesehatan ibu dan anak di daerah operasi,” katanya. (rn/ur)