iyet bustamiPekanbaru (SegmenNews.com)– Iyeth Bustami, mendaftarkan dirinya sebagai calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Riau 1 yang meliputi Pekanbaru, Rohul, Rohil, Siak, Meranti dan Dumai.

“Beberapa waktu yang lalu, Iyet Bustami telah mendaftar ke DPP PKB untuk Caleg DPR RI dapil Riau 1,” kata Abdul Wahid, Ketua DPW PKB Riau, Jumat (5/4/2013).

Sebelum mendaftar ke DPP PKB, katanya, Iyet terlebih dahulu melakukan komunikasi kepada pihaknya terkait sejauh mana peluang yang akan diperolehnya dalam pemilihan legislatif tahun 2014 dengan menggunakan perahu PKB.

“Kita juga telah memberikan beberapa saran kepadanya. Menurut saya, dia sudah memiliki modal yang cukup, seperti asli orang Riau dan sudah mempunyai ketenaran, terutama karena latar belakangnya yang tidak asing lagi bagi orang Riau yakni sebagai artis melayu Riau,” sebutnya.

Selain Iyet Bustami, masih banyak tokoh-tokoh Riau yang sudah mendaftar ke DPP PKB sebagai caleg 2014, seperti Endrigo (artis asal Riau), Khaidir Wafa (mantan anggota DPR RI dari PKB), Fauzi Gani, Lukman Edi dan lainnya.

“Semoga mereka bisa bersaing secara sehat dalam memperebutkan suara pemilihnya pada pileg 2014 nanti,” imbuhnya seperti yang dikutip dari riauterkini.com. (*)