uangPelalawan (SegmenNews.com) -Pemkab Pelalawan berharap kepada anggota DPRD Riau daerah pemilihan Pelalawan agar ikut memperjuangkan usulan dana guna menjalankan berbagai program pembangunan yang diajukan melalui Musrenbang Provinsi Riau.

Tanpa adanya bantuan dari wakil rakyat itu, semua alokasi dana program pembangunan yang diusulkan Pemkab Pelalawan hanya akan sia-sia.

Demikian dikatakan Kepala Bappeda Pelalawan, M Syahrul Syarif, Kamis (4/4). Program yang diusulkan pada Musrenbang Provinsi Riau, yakni percepatan penyelesaian pembangunan Jalan Lintas Bono Rp400 miliar, pembangunan gedung sekolah baru SMP Desa Tambun dan Desa Sering Kecamatan Pelalawan senilai Rp2,6 miliar, pembangunan sarana dan prasarana pelayan kesehatan dan pengadaan obat-obatan di Puskesmas dan Pustu senilai Rp9,28 miliar.

Kemudian, pembangunan sarana infratsruktur disekitar lokasi objek wisata Bono senilai Rp5 miliar, pembangunan sarana untuk perkebunan Rp5,6 miliar dan pembangunan perikanan dan kelautan Rp675 juta.

“Upaya yang dilakukan Dewan sangat membantu Pelalawan untuk mendapatkan dana APBD Riau itu untuk membangun sejumlah sarana publik. Kita berharap, ini menjadi perhatian serius bagi anggota DPRD Riau dapil Pelalawan,” jelasnya.

Di samping usulan program pembangunan yang diajukan pada Musrenbang Provinsi Riau, Syahrul juga mengajukan program pembangunan dam turap tebing dan pantai di wilayah Pelalawan senilai Rp70 miliar untuk pembangunan jembatan dan jalan Rp35 miliar. Untuk program kegiatan pembangunan rehab perbaiki jalan rusak dibutuhan anggaran Rp2,5 miliar.(*/hr/kn/sn)