int
int

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Maraknya aksi penipuan jasa keberangkatan haji berkedok ONH Plus jelang musim haji, membuat Kepala kementerian Agama kabupaten Rokan Hulu, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA prihatin.

“Kita menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan jasa keberangkatan haji ONH Plus agar berhati-hati,” imbau Supardi.

Jasa keberangkatan Haji berkedok ONH Plus tidak semuanya benar ada juga yang hanya memanfaatkan keadaan dengan menawarkan keberangkatan haji dalam tempo waktu cepat. Pasalnya daftar antrian tunggu haji, baik secara reguler maupun ONH Plus saat ini tergoolong masih sangat panjang.

“Jalur keberangkatan haji reguler saja tahun ini telah terisi penuh hingga 11 tahun kedepan. Sementara untuk jalur ONH Plus daftar antrian saat ini juga telah penuh hingga 5 tahun kedepan,” jelas Supardi.

Penipuan keberangkatan haji saat ini semakin leluasa mencari mangsa dan sangat rawan di kabupaten Rokan Hulu, sebab saat ini daftar tunggu haji reguler bagi masyarakat Rohul saja mencapai 4412 jemaah dan akan terus bertambah setiap harinya. Hal itulah yang menyebabkan banyak masyarakat yang menpuh jalur ONH Plus sehingga mereka kurang berhati-hati. (r4n)