kpu_jltainSanSiak (SegmenNews.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, Minggu (7/4) dini hari, menyelenggarakan Gerak Jalan Sehat yang diikuti oleh ketua dan anggota partai peserta pemilu 2014 nanti.
Kegiatan dimulai sekitar pukul 7.30, dengan titik star dari jalan depan kantor KPU Siak, Peserta gerak jalan dilepas secara resmi oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si. Turut hadir pada kesempatan tersebut Waka Polres Siak, Kasat Lantas Polres Siak, Kapolsek Siak, Ketua KPU Siak.

Dalam sambutannya Syamsuar menyampaikan, ucapan terimakasih pada KPU yang telah melaksanakan gerak jalan secara Nasional, dalam rangka mewujudkan pemilu yang jujur dan adil (jurdil).

Diharapkannya, KPU terus melakukan upaya sosialisasi pada masyarakat, sehingga pemahaman masyarakat akan pentingnya terlibat dalam pemilu dan pemilu yang jurdil itu dapat terwujud.

Disampaikannya, dengan berdekatannya waktu pemilu kada dan pemilu legis latif di tahun 2014 nanti, maka aktivitas KPU tentunya lebih sibuk.

“Walaupun tahun ini sudah memasuki tahun politik, diharapkan daerah ini masih aman dan damai, sehingga keberlangsungan pemilu bisa berjalan dengan lancar. Persaingan politik adalah wajar, namun diharapakan persaingan yang ada berjalan dengan sportiv, tidak saling menjelekkan, sehingga masyarakat bisa memilih anggota legislatif atau kepala dan erah yang baik,” ungkap Syamsuar

Sementara ketua KPU Siak H Agus Salim SH. menyampaikan, kegiatan gerak jalan ini merupakan program yang dilaksanaan serentak di seluruh indonesia, ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong pemili 2014, yakni pemilihan anggota legislatif, baik itu DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota

“Kami mengingatkan, bahwa keterlibatan kita dalam melakukan pemilihan merupakan hak dan kewajiban warga negara,” pungkas Agus Salim.(adv)