Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi
Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Pegawai Negeri Sipil (PNS) selaku pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan yang baik dan maksimal, pegawai juga jangan hanya bisa duduk di kantor, namun mereka dituntut harus jeli melihat permasyalahan dan hasil pelayanan mereka dilapangan.

“Pegawai jangan hanya duduk saja di kantor, mereka harus kroscek kembali hasil pelayanan mereka dengan terjun langsung kelapangan,” tegas Bupati Rohul, Drs H Achmad Msi di hadapan seluruh pegawai dan honorer dilingkungan pemerintahan saat memimpin apel pagi, Senin (8/4/2013).

Bupati juga mengingatkan kepada pegawai yang bekerja dibidang Pelayanan dan Perizinan agar kembali meninjau perizinan yang mereka keluarkan, sehingga pemanfaatan izin yang dikeluarkan sesuai.

Lanjut Bupati, sesuai dengan perkembangan hukum yang tertuang dalam Undang-Undang tentang beberapa peraturan Bupati yang di serahkan pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD), hendaknya wewenang yang diberikan hendaknya di kerjakan sebagaimana mestinya, jangan hanya menunggu instruksi Bupati baru dilaksanakan.

Begitu juga kepada pegawai yang dilimpahkan tugas dan kewenangan agar dapat memberikan pembinaan dan teguran terhadap aktifitas masyarakat yang tidak sesuai dengan aturan yang kerja yang berlaku.

“Keksisan kinerja pegawai tak hanya dilihat dari hasilkerja di kantor, tapi kinerja pegawai juga dinilai, sebab kinerja pegawai turun kelapangan juga sangat dibutuhkan masyarakat,” ingat Bupati lagi.

Disamping itu mengingat masuknya triwulan ke dua kerja pegawai. Petugas perizinan dan Pelayanan harus lebih meningkatkan pelayanan di kantor maupun dilapangan. (adv/Humas)