Bupati Siak H Syamsuar menyampaikan arahan dan sekaligus membuka Rakor pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak di Gedung Tengku Mahratu, Siak
Bupati Siak H Syamsuar menyampaikan arahan dan sekaligus membuka Rakor pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak di Gedung Tengku Mahratu, Siak

Siak (SegmenNews.com)– Bupati Siak Drs. Syamsuar, M.Si secara langsung membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2013 Selasa (9/4). Rakor ini dilakukan dalam rangka peningkatan program pembangunan desa serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sekapur sirih yang disampaikan Bupati, memasuki 2 tahun kepemimpinan Syamsuar, Bupati Siak dan Wakil sudah menerapkan berbagai visi dan misi ke masyarakat, sebagaimana yang dijanjikan dalam Pilkada 2 tahun lalu. Rakor ini sangat tepat dilakukan oleh Pemkab Siak mengingat saat ini sudah memasuki tahap pemilu.

Untuk itu, semua masyarakat yang ada di daerah ini harus dirangkul agar bersama membangun Siak. “Saat ini visi dan misi Bupati yang diucapkan dalampilkada 2 tahun lalu sudah di laksanakan. Karenanya Kades dan Camat harus bisa menyampaikan visi dan misi yang kami lakukan ke masyarakat,” kata Bupati.

Beberapa isu penting perlu disampaikan kepada masyarakat terkait dengan pembangunan pedesaan agar perlu dipahami dengan baik sebelum membahas masalah, kendala, potensi serta strategi pembangunan desa.

Pembangunan pedesaan merupakan isu pembangunan sosial ekonomi secara keseluruhan yang bersangkutan dengan kesejahteraan masyarakat. Selama 2 tahun ini, berbagai cara untuk mempromosikan Kabupaten Siak dan berbagai pelaksanaan pembangunan juga telah dilakukan dengan nyata.

di antaranya kata Bupati seperti pembangunan jalan poros Desa, Pembangunan Jalan Provinsi dan pembangunan Kawasan industri. Tak hanya itu, Pemkab Siak juga telah memberikan pelayanan kesehatan dan sekolah gratis untuk masyarakat yang tidak mampu dan juga menggratiskan segala urusan yang dilakukan oleh masyarakat.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Drs. Abdul Razak dalam kesmepatan itu mengatakan, dengan dilaksanakannya Rakor ini diharapkan mampu menyampaikan gagasan dan inovasi yang berkaitan dengan Pemerintah Desa sesuai dengan aturan yang berlaku dan mampu menjabarkan pelaksanan yang di tetapkan oleh Pemerintah. (rin)