Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Belasan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (9/4) mengikuti tes rekruitmen Petugas Haji tahun 2013.

Tes yang diikuti Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, Kepala Seksi dan pegawai dilingkungan Kankemenag Rokan Hulu itu dilangsungkan di aula mini Kantor Kemenag Rokan Hulu dibuka secara resmi oleh Kepala Kankemenag Rokan Hulu yang diwakili Kasubbag Tata Usaha, H. Zulkifli Syarif,S.Ag,M.Pd.I.

Dalam arahanya, Kasubbag TU mengatakan, menjadi petugas haji merupakan tugas yang mulia dan akan mendapatkan keuntungan yang lebih disisi Allah SWT. Karena selain juga mengurus orang yang beribadah haji, petugas haji juga tentunya bisa sekaligus melaksanakan ibadah haji.

Zulkifli menegaskan, bagi peserta yang mengikuti tes ini merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan dan hendaknya bisa menjalaninya dengan serius. Karena sudah dipastikan untuk dapat masuk menjadi petugas haji ini akan mejalani persaingan yang ketat karena akan banyak sekali yang ikut tes dari kabupaten Kota se provinsi Riau.

Sementara disisi lain, Kepala Seksi Haji dan Penyelanggara Umroh Kankemenag Rokan Hulu, H. Elfalisman,S.Ag mengatakan, rekruitmen petugas haji 2013 ada tiga formasi antara lain, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (PTIHI), dan Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH).

Untuk peserta yang mengikutui tes, menurut Elfalisman, yang terdaftar sebelumnya berjumlah 25 orang. Namun waktu pelaksanaan hanya diikuti sebanyak 16 orang.

Terkait pelaksanaan tes kali ini merupakan tes awal dalam rangka penjaringan, untuk mengikuti tes selanjutnya dilaksanakan di Kanwil Kemenag Riau yang akan diikuti oleh tiga besar yang lulus tes awal untuk masing-masing formasi.(r4n)