IMG_9416 editRokan Hulu (SegmenNews.com)– Para pengusaha meliputi pengusaha rumah makan, Hotel dan lainnya yang beroperasi di kabupaten Rokan Hulu turut mensukseskan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau XXXII.

Dikatakan Asisten Administrasi umum Pemkab Rohul, Syaiful Bahri S,Sos saat acara rapat koordinasi dan sinkronisasi Provinsi Riau 2013 di aula Sekda, bahwa para pengusaha harus terlibat dalam kegiatan MTQ yang akan datang, terutama bagi pengusaha rumah makan, hotel dan penginapan di dua kecamatan yakni, kecamatan rambah dan Ujung batu.

Pasalnya, usaha tersebut sangat vital dan dibutuhkan bagi peserta MTQ se-Riau. Mereka harus memperhatikan kebersihan dan menyediakan berbagai menu makanan. Begitu juga kamar-kamar peninapan harus tersedia bagi peserta maupun tamu MTQ.
“Pengusaha harus menjaga kebersihan hotel dan menyediakan kamar bagi peserta dan tamu MTQ. Tak hanya itu mereka juga harus menyediakan makanan khas Rokan Hulu sebagai oleh-oleh mereka jika pulang ke daerah tamu MTQ,” imbaunya.

Acara rapat koordinasi dan sinkronisasi Provinsi Riau 2013 tersebut di hadiri para pengusaha penginapan dan rumah makan serta kepala bagian Kesra dan Ekbang dan lainnya. (adv/hms)