Kepala syahbandar Siak (dua dari kiri) dan tiga rekannya di tahan di Mapolres Siak
Kepala syahbandar Siak (dua dari kiri) dan tiga rekannya di tahan di Mapolres Siak

Dayun (SegmenNews.com)– Ada- ada saja kelakuan Kepala Syahbandar Pelabuhan Kabupaten Siak, selaku kepala harusnya memberikan contoh yang baik kepada semua kalangan maupun bawahannya, ini malahan dia mengajak tiga rekannya menghisab narkotika jenis sabu-sabu.

Alhasil perbuatannya tersebut terendus oleh Polisi, sehingga Kepala syahbandar, Tengku Herman Hamid (43) dan tiga rekannya yakni Dodi Handoko (26), Jamaludin (40), dan Riswan (34), ditangkap satuan Narkoba Polres Siak, Ahad (7/4/13) di salah satu rumah dinas.

Polisi mengamankan barang bukti berupa empat paket sabu-sabu, satu set bonk (Alat penghisap). Kapolres Siak AKBP. Sugeng Putut Wicaksono membenarkan penangkapan empat tersangka narkoba jenis sabu-sabu itu. Saat ini keempat tersangka sabu-sabu tersebut mendekap di hotel prodeo milik polisi.

“Dalam kasus ini ada empat tersangka yang telah diamankan berikut barang buktinya. Dan para tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang Narkotika,” terang Kapolres.

Dijelaskan, penangkapan bermula informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan, selang beberapa jam Kemudian, pada Minggu malam, sekitar pukul 19.00 WIB, pihaknya menggerebek sasaran yakni rumah dinas Kepala Syahbandar Siak di Suak Lanjut, RT.03/RW.01 Kelurahan Kampung Dalam.

“Saat kita mendapatkan informasi dan ditindak lanjuti, dan kita dapati para tersangka diduga tengah pesta narkoba dengan barang bukti satu set bong dan satu paket sabu bekas pakai,” jelas Kapolres.

Selain itu dijelaskan Kapolres bahwa dalam penanganan kasus ini pihaknya tidak akan pandang bulu melakukan penegakan hukum. Dia menghimbau kepada lapisan manapun, agar tidak sekali-kali melakukan pelanggaran hukum.

“Kita tidak memandang siapa dia, yang jelas kalau melanggar hukum kita proses sesuai hukum yang berlaku, untuk kita himbau kepada masyarakat agar berhati-hati,” tegas Kapolres. (rinto)