Marwan IbrahimPelalawan (SegmenNews.com)– Peselancar Asing asal perancis memberikan apresisi terhadap seni Budaya Tirta Bono di kabupaten Pelalawan kemarin.

Menurut peselancar asal Perancis yang hadir bersama rekan-rekan sesama surfing, pegelaran seni budaya Tirta Bono sangat memikat dengan penampilan seni khas Pelalawan seperti drama cerita rakyat tentang sejarah gelombang bono dan berbagaitari-tarian khas Pelalawan.

“Seni budaya Kabupaten Pelalawan sanat menarik, apalagi gelombang bononya sangta luar biasa, saya sangat senang berselancar disini, masyarakatnya juga ramah,” ujarnya dengan bahasa Perancisnya.

Acara pagelaran seni Budaya Tirta Bono yang bertemakan “Bono Menyapa Dunia” tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pelalawan, H Marwan Ibrahim menampilkan peserta dari 7 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di pelalawan.

Ratusan masyarakat antusias menyaksikan kebolehan peserta dalam menunjukkan budaya seni seperti silat, drama dan tari-tarian khas Daerah Pelalawan.

Dikatakan Wabup, bahwa gelombang bono yang ada di Kecamatan Teluk Meranti adalah salah satu ikon wisata di Indonesia yan di kenal ke Manca Negara. Maka dengan adanya seni Budaya Tirta Bono ini diharapkan dapat membangkitkan minat dan kesadaran masyarakat untuk melestarikan seni budaya yang pernah ada di tengah masyarakat sejak dahulu agar tidak hilang.

“Mari kita pupuk rasa kebersamaan, dan mendukung Program Wisata Bono yang sudah dikenal hingga kemanca Negara ini,” ajak Marwan Ibrahim kepada masyarakat. (rz/den)